Sabtu, 27 Agustus 2016

Hasil Tebak Karakter ODOP



Karakter bisa ditebak?

Oh, diramal saja bisa. Apalagi ditebak? Dikarang juga bisa, meski tak selalu benar sih. Hehe.

Beberapa minggu yang lalu (latepost banget yah?) kampung ODOP sempat diramaikan dengan acara tebak-tebakan karakter. Eh, ini bukan tebak asal-asalan loh! Mengingat tebak-tebakan ini dilakukan berdasarkan ilmu pengetahuan, jadi ngga sembarangan.

Jadi ceritanya mba Hiday Kazumi bercerita tentang kemampuannya membaca karakter seseorang dengan memperhatikan goresan tangan dalam bentuk gambar manusia dan hewan favoritnya. Cara seseorang menggambar, membuat detail garis dan bentuk manusia lengkap dari ujung kepala hingga kaki ternyata menyiratkan makna tertentu. Dilengkapi dengan penyebutan tiga hewan favorit beserta alasannya kenapa suka hewan itu.

Alhasil, ramailah penduduk kampung ODOP menyetorkan hasil goresan tangannya ke group, beberapa gambar tampak begitu nyata, imut, menggemaskan, dan tak sedikit pula yang asal jadi. Mau lihat hasil goresan tangan penduduk ODOP? Boleh nih, cek it out ya....ada yang gambarnya terpampang disini? Hihi... maaf tak izin dulu, publikasi ini bukan untuk tujuan komersil, hanya ingin mendokumentasikan sepenggal perjalanan, jadi mohon dimaafkan ya?

Nah, hasil dari analisis gambar dan hewan favorit yang dilakukan oleh suhu master, mungkin tidak 100% benar. Namanya juga tebak-tebakan. Hal ini karena tentu tidak sedikit faktor yang bisa mempengaruhi karakter seseorang, sehingga mungkin saja melenceng dari hasil analisis gambar dan hewan favoritnya. Jadi, berikut ringkasannya.

Karakter warga ODOP yang giliran pertama ditebak, anaknya optimis, suka yang indah-indah, romantis, terbuka dan suka menolong.sangat simple (ngga suka detail), dan agak childish. Hehe, tau kan siapa ini? Kata suhu suka ragu-ragu, relijius, suka gemes sama yang imut-imut, bener ngga ya?

Karakter kedua, orang visual, tegas, leadershipnya bagus, peduli dunia anak, kuat, open minded, terbuka, ringan tangan, detail juga. Gigih dan selalu pengen manfaat buat orang lain, dan yang spesial, tokoh kedua ini suka nraktir loh. Hayo siapa yang ga pengen deket-deket?

Karakter ketiga, feminim, romantis, suka yang indah dan lucu, perasaannya halus, open minded, optimis, suka menolong, cukup detail, berjiwa muda. Asik nih buat temen maen. Hehe

Karakter keempat, orangnya ngga mau ribet, simple, ngga visual tap ilebih cenderung kinestetik. Kuat, pengennya cepat selesai setiap  urusan, realistis plus romantis. Ehemm...

Karakter kelima, orang visual, peduli penampilan, kuat, cukup detail, agak skeptis, melankolis euy. Tambahan clue untuk karakter kelima ini, profil artis deh. Ada yang tau siapa?

Karakter keenam, bunda kita yang satu ini suka simple, tegas, modis ala gadis ibukota, berjiwa remaja, suka belajar hal baru, optimis, terbuka, kuat, romantis, lembut, suka yang indah-indah dan comel. Ngga susah kan nebak karakter siapa ini?

Kenapa banyak yang optimis, open minded, suka yang indah-indah/nyastra? Mungkin karakter inilah yang membuat kita merasa seperti keluarga di ODOP, nyambung, langsung match ketemu dengan karakter yang senada.

Karakter ketujuh, berjiwa muda, ceria banget orangnya, simple, ogah macem-macem, relijius, kuat, tegas pula. Wah wah, rupanya sangat beruntunglah sang suami mendapatkannya, semoga jadi pasangan sehidup sesurga ya mba...

Karakter kedelapan, ehm, orangnya out of the box nih, relijius, fast respon alias peka dan pedulian, ngga egois, detail banget, keibuan (sampai disini suhu pasang emoji ketawa ngakak, entah mungkin dianggap ngga sesuai sama penampakan sehari-hari kali ya? Ops), feminim atau mboys bisa, kalau sudah deket sama orang tertentu bisa jadi shoulder to cry gitu deh. Oh..pantaslah, jadi ini kenapa karakter yang satu ini sering jadi bantal, eh maksudnya sering jadi tempat curhat? Hmm.. meskipun ternyata masih punya sifat skeptis, tapi toleransinya tinggi jadi ngga gampang men-judge orang. wajarlah suka jadi tempat cerita. Ohh...

Karakter kesembilan, orangnya naturalis, suka pemandangan, merawat peliharaan, keibuan, relijius, kuat dan mandiri, simple, males ribet, terbuka, open minded, tapi suka ragu. Tak apa, karakter warga yang satu ini luar biasa, keberaniannya bahkan mampu membuatnya bertahan hidup di rantau, jauh dari keluarga dan handai taulan. Empat jempol deh buat kakak kita yang cantik ini.

Karakter kesepuluh, ini salah satu karakter yang sering mendominasi chatroom group. Hehe... ternyata menurut suhu master, karakter kakak ini ibarat kata diam-diam menghanyutkan, nahloh? Dari luar tampak feminim, childish, suka manja gimana gitu, tapi aslinya? Beliau kuat, tangguh, suka ngeyel, punay self defense tinggi, cukup detail juga. Open minded banget. Relijius pastinya, suka banget sama yang lucu dan indah,dan suka ragu-ragu menghadapi atau memilih sesuatu.

Karakter kesebelas kita, orangnya baik, tegas, meski kadang suka ragu juga. Berjiwa muda, peduli anak-anak, sometime childish, kuat, relijius, simple, optimis,  open minded,  sepertinya tidak begitu berani ambil resiko. Bener ngga sih?

Karakter kedua belas, misterius banget orangnya, introvert, ngga suka banyak orang tau tentang dirinya, tapi tegas, romantis, suka yang indah-indah, suka kesunyian, simple dan berjiwa muda. Hayo yang mau PDKT sam akarakter macam ini, dicatat yaa.....ehehe

Karakter ketiga belas, orangnya asik, tegas, ceria, jiwa muda, wise, kuat kemauannya, visual, detail, open minded, suka sastra banget. Iya ya? Pantas suka banget nulis lagu dan menyanyikannya. The best Singer in our community deh pokokna mah.

Karakter keempat belas, hasil goresanpensilnya yang luar biasa dan nampak begitu nyata sempat membuat suhu sedikit ragu menebak karakternya. Orangnya out of the box, suka tantangan, sporty, kuat, detail sangat, open minded, suka yang indah-indah, romantis, idealis, setia, ngga suka zona nyaman, pengennya kemana-mana, suka film action? Eh engga ya? Lebih suka film romantis?

Nah, karakter yang terakhir ditebak pada sesi tebak-tebakan ini rupanya jatuh pada warga ODOP termuda, karena yang lain lebih nyaman jadi silent reader dalam sesi tebak-tebakan kali ini. Sudah tau kan siapa gerangan makhluk spesial kita? Mau tau karakternya? Ehmm, adek ini open minded, mudah bergaul tapi tetap menyimpan sisi misterius, agak ragu-ragu, punya kemauan keras, berjiwa muda (iyalah, kan masih muda).

Hemm, sempat sih kepikiran nanya, ini tebakan karakter isinya karakter positif semua ya? Kaya ngga ada jelek-jeleknya dari tadi?

Eh ternyata emang sengaja. Suhu master bilang yang disampaikan itu yang baikbaik aja, yang jelek ngga usah di publish. Cukup direnungkan masing-masing dan terus diperbaiki. Ceileeh... udah pantes jadi motivator nih, eheheh....

Eh udah ah, segini aja ya posting kali ini?
Masih ingat kan, masuk karakter ke berapa??



Ups, jangan lupa jaga kesehatan jasmani, mental dan keuangan. Karen asemua itu menentukan masa depan.

Weheheheh

#OneDayOnePost

16 komentar:

  1. Aish...gambarku ada...hahahaha

    BalasHapus
  2. Aish...gambarku ada...hahahaha

    BalasHapus
  3. Kak kifa hebat euy, rapi amat klo suruh ngrangkum...

    BalasHapus
  4. Estina gak ad ih, dulu gak ikutan. hemm, sedih

    BalasHapus
  5. *ngakak* LOVE YOU FULL deh mbak Kifah ;-D
    Postingan yang amazing sekali... sampek mangap-mangap yang baca saking takjubnya ;-)

    BalasHapus
  6. Gambarku juga ada ternyata.. hahaha tapi dah lupa karakterku yang kek gimana ya??#loh??😂😂😂

    BalasHapus
  7. Aku nggak ada.. Karena nggak setor

    BalasHapus
  8. Hahaha mantap banget jadi notulis

    BalasHapus
  9. Owh Amazingggg Sekali..., good job, mba Kifa :)

    BalasHapus
  10. Mba wid... kita setor yuk... nyusul... hehe

    BalasHapus
  11. Mba wid... kita setor yuk... nyusul... hehe

    BalasHapus
  12. Ya ... gambar saya ngak ada #narsisbanget

    BalasHapus
  13. Ahahaha. Karakter ke-13 siapa tuh? Wkwk

    BalasHapus

Yang Terbaik

Edited by canva "Iya Ki, insya Allah kamu dapat yang terbaik."