Senin, 19 September 2016

Sometime First Is Hectic





Dear diary,
Adalah kata yang dulu biasa digunakan mengawali tulisan pada diary. Dan sekarang, aku memang tak lagi memelihara diary seperti  jaman SMA. Bukan, bukan tak suka, hanya tak ingin saja. Hanya ada buku khusus untuk menyimpan catatan khusus. Tidak setiap hari kusapa. Karena sekarang ada blog, jadi sebagian kegiatan kuabadikan di sini.


Hari ini adalah hari pertama kembali ke bangku universitas. Masuk semester tiga euy, harus semangat!!

Pengen, semester ini memulai tesis. Syukur-syukur kalau bisa menyelesaikannya juga. Aaaahhhhhh... pengen lulus rasanya!!! Ahaha....

Baik, hari ini dimulai dengan, bangun tidak terlambat!! Iya, syukurlah, jam 4 kurang seperempat sudah bangun, makan buah buat sahur, lalu menanti shubuh tiba. Setelah shubuh, persiapan dimulai dengan membereskan kamar, dapur, dan persiapan apa saja yang harus dibawa. Laptop, buku catatan, mukena, novel (#eh?), kado (nanti mau mampir ke rumah teman rencananya), apa lagi ya? Ah dompet, hp, charger, kok jadi banyak bangett?? Ah sudahlah. Mandi!! Jam 6 teng, selesai mandi.

Persiapan sebentar, berangkat jam 06.10, ngga pake lama yah, maklum mahasiswi yang baik, ga butuh banyak dandan :-P.

Dan.... saatnya berangkat!!!

60, 70, hampir 80 km .... belok kanan, kiri, tanjakan, turunan, lancar jaya. Cuaca masih redup tapi lalu lintas sudah cukup ramai, anak gunung itu rajin ya bangun pagi!! Biasa sudah siap di sekolah sejak jam 6.30 pagi. Lihat saja, kabut masih mesra memeluk pucuk pohon saat aku berangkat.


30 menit sampai batas kabupaten, tidak terlalu buruk. Kalau pengen tau jaraknya seberapa jauh, cek saja google map dari kecamatan playen – bukit bintang Gunungkidul. Nanti kau akan tau seberapa jauh itu. Lalu lintas terasa semakin padat di sini. Apalagi masuk jalan Wonosari-Jogja, sekitar piyungan, sampakan, wiyoro, sampai ring road timur perempatan ketandan, semakin rapat saja jarak antar kendaraan.

Wow,... 40 menit dari piyungan sampai kampus!!! Total satu jam lebih dikit dari rumah ke kelas hari ini.

Benar-benar deh,  jogja sudah ketularan macet nih.

Dan ketika sampai di kelas, teman-teman sudah duduk rapi. Tapi.... pak dosen belum datang -_-

Oh, ini bapak kemana? Ngga biasanya beliau telat. Pasti ada sesuatu, pak Syafiq biasa on time. Paling lama telat 15 menit.. tapi ini? Sampai jam 8 lewat beliau belum datang. Dan chat ke beliau belum di baca. Atau bapak lupa? Jangan-jangan, bapak belum tau ada jadwal hari ini?

Ah, yang jelas ini ngga enak rasanya. Udah perjalanan jauh, dosen ngga dateng. Nyeselnya dimana? Ngga ah, ngga mau nyesel. Masih ada banyak kewajiban lain yang harus kuselesaikan. Perjuangan pagi ini untuk sampai ke kampus pagi-pagi, ngga ada yang sia-sia. Ini buktinya, aku jadi bisa nulis pagi kan? Ehehehe.... 

Selain itu, aku bisa baca buku, pergi ke perpustakaan, ambil laundry (tempo hari harus nitip nyuci ke mereka karena terpaksa), lalu ambil beberapa buku di kos teman, dan yang penting, ketemu teman-teman!!! Ini selalu menyenangkan. Meski aku tak ikut banyak berbincang ;-), menatap mereka bercanda dan saling bicara saja sudah kebahagiaan luar biasa.


#OneDayOnePost

9 komentar:

  1. Semangat menyelesaikan tesis ya. Moga cepat selesai

    BalasHapus
  2. Semangat menyelesaikan tesis ya. Moga cepat selesai

    BalasHapus
  3. Sukses tesis kak... Mau undang aku di acara wisuda tak? :)

    BalasHapus
  4. Keren de saki...semoga dilancarkan yaaa

    BalasHapus
  5. wihhh perjungan banget ya. Kuliah emang gitu ngselinnya kita udah semangat dosennya nggak ada

    BalasHapus
  6. Keren, semangat2 (y)
    semoga dimudahkan...
    Btw, salam kenal..

    BalasHapus

Yang Terbaik

Edited by canva "Iya Ki, insya Allah kamu dapat yang terbaik."