Selasa, 25 Juli 2017

Untuk Setiap Calon Suami




Saat beranjak dewasa, hatimu mungkin tertawan pada makhluk bernama wanita. Setiap orang mungkin punya penilaian berbeda tentang type idealnya. Tapi tidakkah kau berpikir lelaki seperti apa yang diharap oleh setiap wanita?


Ya, kami mungkin juga punya sifat berbeda. Sifat alami manusia yang tak pernah bisa dipungkiri adanya. Namun idealisme terhadap sosok lelaki yang pantas dijadikan pemimpin dalam rumah tangga, bisa jadi sama.

Duhai calon suami, tugasmu kelak bukan hanya membuat pendamping hidup dan keluargamu bahagia di dunia. Karena hidup kita di sini sementara, maka siapkanlah dirimu untuk memimpin keluarga menuju kehidupan setelah mati yang penuh kepuasan.

Aku tak ingin berpanjang tulisan. Kiranya engkau paham bagaimana menerjemahkan sebuah kalimat penuh penekanan: jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka. Maka, jika engkau sudah merasa siap menjaga diri dan keluarga, bangunlah rumah tangga menuju surga. Dunia ini terlalu sementara jika kau tuju hingga ujungnya. Sangat sementara, seperti hitungan detik diantara jam, atau sejenak diantara panjangnya angan-angan.

Maka bersiaplah, engkau akan tahu saat paling tepat untuk menjemput dia yang kau nilai pantas menjadi pendamping jiwa untuk selamanya. Tanpa ragu, meski harus berurai air mata bahagia. Maka tegakkan langkahmu menujuNya. Biar Dia yang menggerakkan hati gadis yang kau sebut di setiap ujung doa untuk menerimamu sebagai penggenap separuh agama.


#OneDayOnePost

1 komentar:

Rumah Impian

Tak perlu besar, yang penting cukup untuk menampung keluarga inti dan tamu yang datang berkunjung. Entah itu saudara, sahabat, atau...