Senin, 23 April 2018

Fitur Baru Whatssapp: Dismiss (as) Admin


Minggu, 22 April yang lalu, halaman berita express.co.uk mengabarkan bahwa akan ada fitur baru yang diluncurkan WhatsApp pada versi terbaru yang akan segera rilis.
Sejak muncul pertama kali di tahun 2009 hingga 2018 ini, telah banyak sekali pembaruan aplikasi yang telah dilakukan oleh WhatsApp. Mulai dari tambahan fitur telepon, video call, adanya status gambar, status tulisan dengan berbagai macam font lucu, sampai fitur mengirimkan berbagai macam dokumen. Dewasa ini WhatsApp benar-benar menjelma jadi aplikasi dengan fasilitas serba lengkap, tak heran jika aplikasi ini diminati oleh hampir seluruh pengguna android maupun IOS. Versi terbaru yang akan segera rilis juga membawa fitur baru.

Fitur baru yanga kan dirilis adalah fasilitas untuk menonaktifkan diri sendiri atau orang lain sebagai admin group. Jika selama ini admin lain yang bisa menjadikan anggota sebagai admin suatu group, si penerima mandat tidak bisa menolak atau membatalkan kecuali harus keluar group kemudian meminta admin lain untuk memasukkan lagi ke dalam group, bukan?

Nah, pada versi terbaru yang akan datang, akan muncul opsi “dismiss admin” dalam group tersebut, tanpa harus keluar-masuk group, kita juga bisa menonaktifkan diri sebagai admin di suatu group dengan opsi Dismiss as Admin. Penasaran dengan fitur lain yang ditawarkan oleh versi terbaru dari whatssapp? Kita nantikan sama-sama, ya.

Sementara, cukup kita intip tampilan fitur terbaru tersebut dalam gambar berikut:

Sumber:express.co.uk


Jadi, cukup masuk ke bagian info group, kemudian akan muncul tampilan info, anggota group, dan fasilitas edit. Pada nama yang akan kita hapus sebagai admin, tinggal ditekan lama kemudian muncul beberapa opsi yang bisa dipilih.

Ingat, fasilitas ini hanya dapat dijalankan pada aplikasi WhatsApp versi terbaru. Jika gawai anda belum bisa digunakan untuk menonaktikan orang lain atau diri sendiri sebagai admin, berarti anda perlu menunggu versi terbaru dirilis dan install pembaruan. Selamat menunggu.

#OneDayOnePost
#Gawai
#Whatsapp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kaos ODOP

Hasil jadi kaos Kira-kira tiga atau empat bulan pasca Kopdar Akbar ODOP pertama, ada wacana ingin membuat kaos ODOP. Koordinatornya...