Sabtu, 19 Mei 2018

Masa Depan RCO



Reading Challenge ODOP atau disingkat RCO saat ini sudah masuk angkatan ke-3. Aku sudah pernah ikut ketiganya. RCO pertama, zaman admin kece Kang Fery, Amma Na dan Dewie DeAn. RCO kedua, zaman admin Sakifah dan Ciani Limaran. RCO ketiga ini, adminnya duo krucil Lutfi Iyan dan Sovia. Selama ini, RCO selalu seru. Pendaftar di awal lebih dari 50 orang, tapi yang bertahan sampai akhir hanya sepertiganya. Seru, kan?


Ya, karena RCO adalah program yang memberi tantangan tidak hanya membaca, tapi juga tugas menulis dan menjelaskan kembali isi bacaan. Apalagi kalau dikejar deadline begini, makin berasa serunya. Percaya deh.

Nah, tugas RCO di level terakhir ini, salah satunya adalah memberi masukan untuk program RCO ke depan. Jadi, sekaian aja tulisannya kuberi judul masa depan RCO. Hehehe, saatnya sedikit memanjakan imajinasi dan membiarkannya berkelana ke masa depan.

Dari waktu ke waktu, alhamdulilah RCO mengalami perbaikan program. Dari admin yang ribet ngurus rekap laporan sampai saat ini pakai system google form, sehingga lebih mudah bagi admin merekap laporan anggota. Nah, karena sekarang sudah lebih tertata manajemen/pengelolaan group, mungkin nanti RCO bisa berevolusi lebih baik lagi.

Misalnya, membuka program RCO untuk umum, yah tak perlu sebulan atau lebih, cukuplah satu pekan, lalu nanti para pendaftar bisa mengisi google form untuk laporan harian. Bisa sekalian promo tentang komunitas ODOP, nih. Terus, variasi bacaan wajib, bisa dimasukkan tentang bahsa daerah, olahraga, kesehatan, atau ketrampilan. Siapa tahu ada yang baru menemukan bakat dan dunianya setelah membaca buku wajib dari program RCO, kan?

#RCO

#TugasRCO2018

9 komentar:

  1. widget pengikutnya mana dek ? :)

    BalasHapus
  2. Masukan buat pj selanjutnya...buku tentang minat 😬

    BalasHapus
  3. Tuh Pi.. masukan mba kifa boljug loh.. 😄

    BalasHapus
  4. Bahasa daerah oh 😱 aku pilih bahasa betawi 🙃

    BalasHapus
  5. Sarannya menarik ini. Jadi semangat ikut RCO selanjutnya

    BalasHapus
  6. Bagus nih sarannya mba Sakifa😊

    BalasHapus
  7. Tugas PJ selanjutnya 😍 keren mbak 👏

    BalasHapus

Rumah Impian

Tak perlu besar, yang penting cukup untuk menampung keluarga inti dan tamu yang datang berkunjung. Entah itu saudara, sahabat, atau...